Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemandangan Indah di Bukit Klangon (Bagian 6)

 


Adinata dan Dubalang Mudo beserta adik seperguruan masing-masing berjalan kaki menuju ke bukit klangon. Bukit Klangon atau masyarakat menyebutnya Bukit Glagaharjo menyajikan pemandangan yang sangat mempesona dengan latar belakang kegagahan Gunung Merapi dan alam asri sekitarnya. Dubalang Mudo dan keempat adik seperguruannya tampak menikmati sekali keindahan alam sekitar saat perjalanan menuju ke bukit klangon. "Hmm, cantik sekali pemandangannya tuan Adinata" kata Dubalang Mudo memuji keindahan alam di lereng merapi. "Terimakasih tuan" jawab Adinata membalas pujian Dubalang Mudo.

Sesampainya di bukit klangon, ternyata suasana sudah sangat ramai. Banyak para penduduk desa dari seluruh pelosok mataram dan para pelancong sengaja datang ke bukit klangon untuk melihat pertarungan antara pendekar harimau merapi dan pendekar harimau dari gunung kerinci. Sembari menunggu, mereka banyak yang mendirikan tenda untuk sekedar berteduh dari hujan dan cuaca panas. Ada diantara para penduduk desa dan para pelancong itu yang memasak sendiri untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum namun ada yang tidak. Oleh karena itu para penduduk desa disekitar bukit klangon banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan makanan dan minuman, ada juga yang menjual baju ataupun aneka mainan anak, makanan khas daerah lereng merapi seperti jadah tempe, slondok dan salak pondoh juga banyak yang menjualnya.

"Datuk Dubalang Mudo, maukah tuan dan adik-adik seperguruan tuan untuk mampir ke warung tenda dan sekedar minum kopi sambil berbincang-bincang?" tanya Adinata menawarkan. "Oh baik, terimakasih sekali tuan kebetulan saya sudah kehausan setelah berjalan kaki lumayan jauh" jawab Dubalang Mudo.  Adinata kemudian menunjuk ke salahsatu warung yang kelihatannya masih agak kosong tempatnya. Bersepuluh mereka kemudian minum kopi sambil makan jadah tempe makanan khas kawasan lereng merapi.

Bersambung

Posting Komentar

0 Komentar